Natasha Angel – Cara agar bulu mata bisa lentik adalah salah satu hal yang paling dicari perempuan masa kini, bulu mata yang lentik nyatanya dapat membuat tampilan mata menjadi lebih tegas serta besar hingga lebih menarik untuk dilihat. Jika Anda masih ragu untuk mengikuti tren saat ini untuk memanjangkan bulu mata, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Cara agar bulu mata bisa lentik

1. Rajin Menyikat Bulu Mata serta Memberi Vitamin E

Dengan menyikat bulu mata ternyata dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut mata, untuk hasil yang lebih optimal, Anda bisa pula meneteskan vitamin E sebelum bulu mata Anda disikat, agar bulu mata ternutrisi dengan baik.

Kandungan antioksidan pada vitamin E ternyata dapat mengurangi kerusakan yang bersifat oksidatif yang merupakan penyebab utama bulu mata rontok, oleh karena itu hal ini harus rutin Anda lakukan.

2. Melakukan Pijatan Ringan Sekitar Mata’

Berikanlah pijatan lembut di sekitar area bulu mata, kelopak, dan lash line untuk merangsang pertumbuhan bulu mata karena peredaran darah yang menjadi lebih lancar dari sebelumnya, gunakan jari manis Anda untuk melakukan pijatan dengan gerakan keluar dan tidak terlalu ditekan karena kulit area mata merupakan kulit yang paling sensitif.

3. Hapus Riasan Mata setelah Menggunakan Make-up

Setelah Anda menggunakan riasan mata seperti bulu mata palsu, Anda harus mencabutnya dengan hati-hati agar tidak memicu kerontokan yang berlebih. Basahi kapas dengan air yang hangat lalu tempel serta diamkan beberapa menit di sekitar mata.

Cabut bulu mata palsu dengan menariknya ke bawah, setelah tercabut Anda juga harus menghilangkan riasan mata lainnya seperti maskara yang waterproof biasanya menempel di bawah mata. Jika tidak dibersihkan, tentu saja hal ini akan menyebabkan lambatnya pertumbuhan rambut di sekitar mata sehingga bulu mata Anda sulit untuk panjang.

Demikianlah beberapa cara agar bulu mata bisa lentik yang bisa Anda lakukan di rumah, hal terpenting adalah jaga kebersihannya dan berikan vitamin yang sangat bermanfaat untuk tumbuhnya bulu mata seperti vitamin E, agar bulu mata Anda dapat tumbuh sesuai dengan yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.