Natasha Angel – Di era digital ini rasanya nggak mungkin jika kamu sampai belum mengenal AXIS. After all, selama puluhan dekade AXIS sudah menjadi salah satu service provider seluler yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tak mau kalah dengan provider senior, AXIS menawarkan berbagai macam layanan seluler maupun internet sehingga kamu selaku pengguna jadi makin nyaman. Salah satu fitur yang paling disukai pengguna adalah kemudahan dalam cek nomor AXIS.

Umumnya kamu akan sangat hafal nomor smartphonemu. Tapi kadang-kadang ada begitu banyak hal yang kamu pikirkan sampai lupa dengan nomormu sendiri! Kamu bisa saja menanyakan nomormu dengan chat anggota keluarga atau teman. Tapi apa yang harus dilakukan jika mereka lagi slow response sedangkan kamu benar-benar dalam kondisi darurat yang mewajibkan untuk mengetahui nomor AXIS-mu? Inilah 3 cara yang dapat kamu lakukan.

cek nomor axis

1. Cek Nomor Kartu AXIS via fitur Dial

Cara termudah bagi kamu yang ingin cek nomor AXIS adalah via Dial. Fitur ini bisa diakses oleh semua pengguna AXIS, dan kamu pun nggak akan ditarik biaya administrasi apapun. Untuk mengaktifkan fitur Dial ini, kamu harus memasukkan sejumlah kode angka melalui layar smartphonemu. Cara dial up yang paling sederhana adalah dengan menekan kombinasi tombol *2#, dan tekan OK/YES. Tunggu selama beberapa detik saja dan model jendela pop-up akan muncul dan menunjukkan nomor kartu AXIS yang kamu gunakan saat ini.

Selain menggunakan kombinasi nomor di atas, kamu juga bisa kok memasukkan kombinasi kode yang lain. Misalkan kamu mencoba cara pertama dan gagal, coba deh untuk memasukkan nomor *123*7# dan tekan OK/YES. Nantinya akan ada tampilan menu yang nongol pada layar smartphonemu. Untuk mengetahui informasi nomormu, tekan angka 5 dan tunggu selama beberapa detik. Nanti akan ada jendela baru yang memuat informasi tentang nomor kartu AXIS milikmu, mulai dari digit nomor, jumlah pulsa atau paket internet yang tersisa, hingga masa aktif.

2. Cek Nomor Kartu AXIS via Bantuan Operator

Kalau cara pertama ternyata menunjukkan error, jangan langsung putus harapan. Kamu masih bisa mengetahui digit nomor AXIS-mu dengan menghubungi operator. Kamu bisa menghubungi bagian Call Center AXIS di nomor 838 untuk mendapatkan informasi tentang nomor yang sedang digunakan. Untuk setiap panggilan, kamu akan dikenakan tarif sekitar Rp 800,- saja. Murah, kan? Sedangkan buat kamu yang hobi main twitter, juga bisa lho tweet customer service AXIS dengan mention @ask_AXIS. Kalau kamu sedang nggak mager, boleh juga kok mendatangi service center AXIS terdekat dari rumahmu.

3. Cek Nomor Kartu AXIS via Aplikasi AXISnet

Untuk menunjang kenyamananmu selama jadi pengguna AXIS, provider seluler ini juga merilis aplikasi berbasis Android dan iOS yaitu AXISnet. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini dengan gratis, dan melalui mobile application ini kamu bisa mengecek nomor kartu. Tapi untuk mengakses fitur ini, kamu harus register akun pribadi terlebih dulu. Caranya sangat mudah dan nggak memakan terlalu banyak waktu, kok. Kamu hanya perlu input nomor kartu dan alamat email. Nantinya email atau SMS verifikasi akanĀ  dikirimkan langsung ke ponsel atau inbox emailmu. Lakukan langkah verifikasi dan kamu sudah dapat mengakses berbagai macam fitur dan informasi nomor AXIS-mu. Berapa di antaranya adalah masa aktif kartu, sisa pulsa atau paket internet, hingga kemudahan dalam transfer pulsa.

Selain menyediakan kemudahan untuk cek nomor, AXIS juga bakal memanjakanmu dengan berbagai layanan dan promosi berhadiah. Agar kamu selalu update dengan kabar-kabar terbaru dan promo dari AXIS pastikan untuk follow akun official AXIS yaitu @axis.id di Instagram atau @ask_AXIS di Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *