Natasha Angel – Setelah membeli mobil di tempat jual mobil bekas terpercaya, tentu Anda perlu meningkatkan keamanannya supaya tidak menjadi incaran pencuri. Sayang kan jika Anda belum lama membeli mobil tetapi tidak lagi bisa mengendarainya akibat dibawa kabur maling? Agar hal ini tidak terjadi, coba amankan mobil Anda dengan melakukan beberapa hal berikut:

tempat jual mobil bekas terpercaya

1. Pastikan mobil sudah benar-benar terkunci

Setelah menggunakan mobil, pastikan mobil Anda sudah benar-benar terkunci dengan baik. Menguncinya bisa dengan cara menekan tombol “lock” di kunci otomatis mobil dan pastikan lampu indikator juga menyala yang menunjukkan bahwa mobil memang sudah terkunci. Dan untuk menambah keyakinan Anda, coba buka pintu mobil dengan menarik tuasnya untuk memastikan pintu mobil terkunci.

2. Cermat memilih lokasi parkir

Apabila Anda sedang berada di tempat umum seperti mall, usahakan untuk menggunakan layanan parkir yang ada di dalam bangunan. Dengan begitu, tingkat pengawasannya akan lebih baik sehingga risiko pencurian juga lebih minim. Sementara, jika Anda pergi ke tempat yang tidak menyediakan jasa parkir resmi, usahakan memilih spot parkir yang bisa Anda awasi atau pilih lokasi yang jasa parkirnya bisa dipercaya.

3. Manfaatkan fitur keamanan yang sudah ada secara optimal

Perkembangan teknologi saat ini membantu Anda meningkatkan keamanan pada mobil. Di mana, berkat perkembangan teknologi, mobil pun kini disematkan dengan fitur keamanan. Dengan adanya fitur keamanan ini, maka Anda bisa tahu kondisi mobil Anda tanpa perlu ada rasa was-was. Untuk itu, coba manfaatkan fitur keamanan tersebut seoptimal mungkin, ya.

4. Memasang alat dan fitur keamanan ekstra

Apabila mobil Anda sudah agak jadul, Anda bisa tingkatkan keamanannya dengan memasang alat maupun fitur keamanan tambahan. Contohnya pengunci pedal, pengunci steering wheel, kamera CCTV kecil untuk dipasang di dalam kabin, dan sebagainya. Meski Anda perlu mengeluarkan biaya ekstra, tentu saja biaya tersebut tidak ada apa-apanya dibandingkan kerugian karena kehilangan mobil, kan?

5. Parkir mobil di garasi saat di rumah

Inilah salah satu alasan utama mengapa pemilik mobil harus memiliki garasi sendiri, atau setidaknya carport dengan pagar yang kokoh. Selain tidak memakan jalanan umum, adanya garasi juga bisa meningkatkan keamanan mobil. Oleh karena itu, jika mobil sudah tidak digunakan pastikan Anda memarkir mobil di dalam garasi, ya!

Selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala potensi pencurian di manapun berada, ya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba tips-tips di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *