Phablet? Terdengar unik–seperti namanya, kata ini merupakan  singkatan dari ‘phone’ dan ‘tablet’, yaitu ponsel yang ukurannya lebih dari 5 inci, sehingga analoginya adalah ponsel yang ukurannya mendekati tablet. Kehadiran phablet merupakan fenomena yang luar biasa karena keberadaan ponsel yang memiliki citra simple dan “cukup hanya digenggam dengan satu tangan” menjadi perangkat yang tidak begitu pas untuk ‘dikantungi’ tapi memberikan computing experience maksimal. Ukuran besar memang terkadang merepotkan untuk dibawa. Tapi pinggirkan dulu value seberapa portable perangkat ini, kini Anda mesti tahu Alasan Phablet Lebih Nyaman Digunakan Daripada Ponsel Biasa

phablet

1. Ruang visual dan tasking yang luas

Dengan layar yang cukup besar, phablet menawarkan ruang yang lebih nyata untuk Anda. Jangkauan visual yang luas saat beraktivitas bisa membantu Anda lebih detail dalam menyelesaikan pekerjaan dalam genggaman.

Belum lagi kalau bicara soal teknologinya. Contohnya, iPhone 6 plus yang memiliki resolusi layar sebesar 5.5 inci dengan Retina HD display. Selain itu, Samsung Galaxy Note 5 juga memiliki layar sebesar 5.7 inci dengan teknologi Super AMOLED.

Urusan tasking, Samsung Galaxy Note 7 malah punya keunggulan unik; menyediakan fitur dua jendela yang dapat aktif dalam waktu bersamaan. Jadi Anda bisa nonton film sambil chat dalam waktu yang bersamaan.

2. Kualitas kamera lebih tajam

Soal kualitas kamera, phablet biasanya menyajikan resolusi mulai dari 12 megapixels yang dilengkapi dengan fokus otomatis. Hasil jepretan dari phablet akan terlhat lebih tajam karena dapat menangkap detail terbaik.

Untuk aktivitas selfie, biasanya phablet menyediakan kamera depan dengan resolusi lebih dari 5 megapixels. Nggak cuma buat selfie, aktivitas video call juga akan lebih nyaman dengan kamera depan yang berkualitas.

3. Enak buat mengetik

Phablet memang cocok banget buat pekerja atau mahasiwa yang sedang banyak tugas. Untuk yang hobi ber-social media juga, lho.

Keypad yang ada pada layar terlihat lebih besar dan semakin nyaman untuk aktivitas mengetik. Peluang untuk typo juga pasti akan berkurang.

Beberapa phablet bahkan juga dilengkapi stylus pen, seperti yang biasa Samsung seri Note keluarkan. Pen ini pastinya akan bekerja lebih baik di layar 5 inci ke atas. Untuk Anda yang hobi menggambar, pastinya phablet bisa memenuhi kebutuhan doodling digital Anda.

4. Performance-nya keren

Dengan mengambil performa tablet yang biasanya digunakan sebagai pengganti laptop atau computer, phablet juga memiliki performa yang luar biasa canggih.

Apalagi phablet rilisan baru yang mengusung teknologi terkini seperti Samsung Galaxy Note 7 yang punya RAM ‘raksasa’ 4GB dengan ruang internal 64GB. Data Anda bisa tersimpan lebih banyak dengan aman karena phablet yang satu ini dilengkapi dengan IRIS security. Kerjaan beres, main game anti lemot, data dan privasi pun dijamin aman.

5. Baterai lebih tahan lama

Tak seperti ponsel biasa, semua rilisan phablet biasanya memiliki kapasitas baterai yang cukup besar sehingga aktivitas Anda bisa lebih leluasa.

Samsung Galaxy Note 7, misalnya, hadir dengan baterai Li-Po 3500 mAh, yang dengan kapasitas sebesar itu, ia dapat bertahan hingga 20 jam dalam keadaan memutar video.

Bukan cuma itu, beberapa phablet juga punya keunggulan yang masih terkait baterai. Samsung Galaxy Note 7 punya teknologi fast charging yang dapat memangkas lama waktu Anda dalam mengisi daya baterai ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *