Natasha Angel – Apakah Anda sering menggunakan sheet mask tetapi merasa belum mencapai efek terbaik? Mungkin Anda tidak menggunakan sheet mask yang benar. Masker wajah benar-benar salah satu rutinitas perawatan kulit favorit untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit Anda. namun cara memakai masker yang benar juga perlu diperhatikan.

Penggunaan Sheet Mask

cara memakai masker yang benar

1. Jangan Lupa Membersihkan Wajah

Seperti halnya produk perawatan kulit pada umumnya, cara mengaplikasikan masker yang benar dimulai dengan membersihkan wajah terlebih dahulu untuk menghilangkan riasan dan kotoran yang tertinggal di wajah. Penggunaan sheet mask pada wajah yang belum dibersihkan akan membuat penyerapan essence sheet mask tidak sempurna dan cenderung menyumbat pori-pori pada wajah.

2. Jangan Menggunakan Terlalu Lama

Penggunaan sheet mask yang diperpanjang tidak berarti hasil yang lebih baik. Sheet mask yang digunakan terlalu lama akan menyerap kelembapan pada kulit dan membuat kulit menjadi kering. Cara mengaplikasikan masker yang benar adalah dengan melepas masker ketika sudah berada di wajah selama kurang lebih 15 menit.

3. Jangan Membilas Wajah

Setelah menggunakan sheet mask, seringkali ada rasa lengket di kulit. Namun, jangan mencuci muka lagi setelah menggunakan sheet mask agar tidak kehilangan efek essencenya. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menepuk-nepuk wajah dengan lembut agar sisa essence yang ada di sheet mask diserap kulit lebih maksimal.

4. Gunakan Pelembap Sesudahnya

Anda harus selalu mengoleskan pelembap setelah menggunakan sheet mask, meskipun kulit wajah Anda sudah lembut dan lembap. Pelembab dapat membantu mengunci nutrisi dan kelembapan yang telah terserap ke dalam kulit wajah saat menggunakan masker. Pilih pelembab dengan tekstur ringan yang cepat meresap dan kulit tidak terlalu “berat”.

Setelah mengetahui cara memakai masker yang benar, saatnya memilih masker yang tepat. Terdapat rangkaian L’Oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask yang fokus pada masalah anti-aging. Dengan pemakaian teratur, bisa menyamarkan garis halus dan kerutan serta menjaga kelembapan wajah. Penggunaan teknologi Advance Cellulose Tissue Mask menyerap essence 10x lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.