Natasha Angel – Bulutangkis termasuk olahraga popular di indonesia. bahkan olahraga ini telah menyumbang banyak piala untuk indonesia. sudah banyak pemain bulutangkis indonesia yang berhasil meraih gelar juara dunia di kancah internasional. Untuk memperoleh kemenangan, ada beberapa faktor yang diperhatikan oleh pemain bulutangkis. Salah satunya adalah raket. Tanpa adanya raket kita tidak bisa bermain bulutangkis. Ada banyak merk raket dipasaran. Salah satunya adalah lining, yang sudah terbukti kualitasnya. Untuk menunjang permainan, berikut ini cara memilih raket badminton lining murah yang berkualitas.

lining murah

Berat Raket

Orang awam mungkin tidak begitu paham mengenai hal ini. padahal setiap raket memiliki berat yang berbeda-beda. Berat raket ini bisa mempengaruhi kenyamanan bermain. Berat raket ditandai dengan huruf U. jika jumlah huruf Unya semakin banyak. maka semakin ringan raket tersebut. berikut ini penjelasan berat rata-rata raket yang ada di pasaran.

  • U memiliki berat 95-99 gram
  • 2U memiliki berat 90-94 gram
  • 3U memiliki berat 85-89 gram
  • 4U memiliki berat 80-84 gram
  • 5U memiliki berat 75-79 gram

Titik Keseimbangan Raket

Dengan memilih raket yang memiliki titik keseimbangan tepat, akan membuat permainan anda semakin nyaman. ada cara mudah untukĀ  mengetahui titik keseimbangan raket. Caranya dengan menghadapkan jari telunjuk ke bagian atas, kemudian letakkan batang raket di atas tangan. geser raket anda secara perlahan hingga kondisinya seimbang. Jika jari telunjuk lebih dekat dengan frame, maka anda bagus menggunakan jenis raket power. Dan bila jari telunjuk dekat dengan pegangan raket, maka anda bisa menggunakan jenis control.

Kelenturan Raket

Selain memperhatikan titik keseimbangan dan berat raket, anda juga harus memperhatikan kelenturan raket lining murah. Kelenturan ini bisa dilihat dibagian batangnya. Cek apakah batang raket yang anda beli memiliki sifat kaku atau lentur. Raket yang batangnya lentur mempunyai pantulan yang baik untuk smash. Sehingga raket ini sangat cocok untuk pemula yang baru belajar bermain bulutangkis. Untuk raket yang bagian batangnya kaku, bisa memberikan serangan lebih cepat. Anda harus mengayunkannya dengan cepat dan kuat, sehingga bisa bermain dengan baik.

Pegangan Tangan (Handgrip)

Saat membeli raket bulutangkis, anda bisa cek bagian pegangan tangan (handgrip). Dengan memilih handgrip yang tepat, akan membuat anda lebih nyaman bermain. Cobalah untuk memegang bagian handgripnya. Jika sudah pas ditangan anda bisa memutuskan untuk membelinya. Lalu bagaimana jika membeli raket online. Anda bisa cek jenis materialnya yang melapisinya, ada handgrip yang dilapisi karet, ada pula yang dilapisi handuk. Yang berlapis handuk lebih nyaman, karena bisa menyerap keringat. tapi tidak bisa digunakan dalam waktu lama. Karena akan rusak. sedangkan yang berbahan karet lebih fleksibel dan tidak licin.

Kepala Raket (Bentuk Frame)

Anda juga bisa melihat bagian kepala raketnya. Ada dua jenis bentuk kepala raket. Yaitu yang berbentuk oval dan berbentuk isometric. Untuk kepala raket yang berbentuk isometric atau mendekati bentuk persegi memiliki bantalan senar yang luas, sehingga bagus untuk melakukan smas. Sedangkan kepala raket yang berbentuk oval, mempunyai spot smash yang sedikit.

Memilih raket badminton memang harus teliti. Ada banyak hal yang harus diperhatikan. Setiap merk juga memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Jika anda bingung mencari raket yang bagus, anda bisa membeli merk li ning. Anda bisa membeli raket lining murah di blibli.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *