Natasha Angel – Dalam memilih shampo yang cocok tentunya tidak semudah kita membalikan tangan. Diperlukan trial and serror dalam setiap pengujuannya. Pilihan shampo untuk kulit kepala gatal yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit kepala anda tentunya akan sangat membantu dalam mengurangi rasa gatal dan memberikan efek rambut yang lebih lembut. Nah, dalam artikel ini akan kami berikan cara mengatasi kulit kepala yang gatal yang dapat anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi perawatan ke salon.

shampo untuk kulit kepala gatal

Memilih shampo yang tepat

Kesalahan dalam pemilihan shampo tentu saja akan semakin memperburuk hasilnya. Disini anda membutuhkan shampo yang mampu membersihkan dengan tuntas, melembabkan dan melindugi kulit kepala untuk mencegah dari rasa gatal yang muncul.

Melembabkan kulit kepala yang kering

Kulit kepala yang kering disini tentunya sangat menyebabkan kepala anda merasa gatal dan berketombe. Akan tetapi ketombe disini biasanya berbentuk serpihan kulit kecil dan tidak berminyak. Disini mengembalikan kelembapan alami kulit kepala terbukti mampu mengurangi rasa kering dan gatal yang tentunya mampu mencegah kemunculan dari ketombe – ketombe tersebut. Disinilah anda diperlukan shampo untuk kulit kepala gatal yang tepat karena tidak semua shampo mampu mengatasi kulit yang gatal tersebut.

Biarkalan kulit kepala anda bernafas

Bagi anda yang berhijab tentunya anda membutuhkan shampoo untuk kulit kepala yang gatal ini dengan serius dan baik karena kulit kepala yang tertutup dalam waktu lama akan membuat kepala anda gatal karena keringat, panas dan sebum yang menumpuk. Oleh karrena itulah sejatinya anda harus membiarkan kepala anda bernafas, sampai di rumah langsung lepas hijab anda dan biarkan rambut anda menghirup udara yang segar. Anda juga harus sering  sering membiarkan rambut anfa terekspos udara segar dan cahaya matahari agar ia tetap sehat.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut gatal yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. Disini pemilihan shampo untuk kulit kepala gatal sangatlah penting jangan sampai anda salah pilih karena justru akan membuat kepala anda semakin kering dan gatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *