Natasha Angel – Mayora adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman. Bisa dikatakan jika Mayora adalah salah satu perusahaan yang terkenal dengan range pemasaran yang cukup luas. Tidak hanya itu, menurut CEO Mayora, perusahaan yang ia pimpin turut dalam beragam program pemerintah sehingga produk Mayora semakin dikenal.

Namun, memasuki dekade millennial, Mayora menghadapi kondisi yang cukup berbeda. Persaingan bisnis yang terus meningkat memaksa perusahaan untuk berpikir ulang mengenai strategi pemasaran mereka agar produk Mayora bisa terjual sesuai target.

Dalam menyongsong persaingan bisnis tersebut, beberapa usaha dan strategi yang akan diterapkan oleh Mayora adalah sebagai berikut:

ceo mayora

1. Mengeluarkan produk baru

Secara bertahap, Mayora akan mengeluarkan beberapa produk baru. Ini adalah salah satu strategi utama yang akan dilakukan oleh perusahaan ini. Produk baru bisa dijadikan simbol sebagai sebuah perubahan ke arah baru untuk perusahaan ini.

Tidak hanya itu, dengan produk baru tersebut, Mayora berusaha melakukan penyesuaian dengan perkembangan yang ada di pasar. Tentu, strategi ini akan membuat Mayora terlihat senantiasa up to date dan memahami kebutuhan para konsumen mereka.

2. Melakukan repackage 

Selain mengeluarkan produk yang baru, Mayora akan melakukan repackage atau memperbarui kemasan produk mereka. Ini adalah salah satu strategi yang digunakan untuk membuat kesan yang baru dari produk yang dihasilkan oleh Mayora.

Kemasan yang baru tersebut akan membuat produk Mayora terlihat lebih fresh. Sebagaimana poin sebelumnya, kemasan baru tersebut tentu juga akan membuat Mayora mampu mengikuti perkembangan trend terkait kemasan yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

3. Memperbaiki jalur distribusi

Perbaikan pada jalur distribusi merupakan strategi lain yang akan diterapkan. Tidak dimungkiri memang bahwa jalur distribusi memegang peranan yang sangat penting terkait penjualan produk yang dihasilkan oleh Mayora. Dengan jalur distribusi yang baik, penjualan produk bisa dijaga agar senantiasa stabil.

Tentu, selain beberapa strategi di atas, ada strategi Mayora lainnya yang akan diterapkan. Ke depan, akan ada beberapa terobosan baru dari Mayora untuk memperbaiki persaingan mereka dengan produk lainnya di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *