Natasha Angel – Libur telah tiba, hore. Itu adalah kalimat ungkapan yang sering dilontarkan oleh orang-orang yang sangat menantikan hari libur seperti Anda. Jika Anda berasal dari Sukabumi dan ingin berlibur ke wilayah Bogor, maka bisa menggunakan jalur kereta Sukabumi Bogor. Perjalanan menggunakan kereta sangat menyenangkan karena Anda bisa melihat beragam keindahan alam di sepanjang perjalanan. Destinasi wisata apa saja yang bisa Anda kunjungi setelah tiba di Bogor? Simak penjelasan berikut mengenai rekomendasi tempat wisata Bogor.

Perjalanan menggunakan kereta api Sukabumi Bogor hanya memakan waktu sekitar 2 jam dengan harga tiket yang tidak terlalu tinggi. Nantinya Anda akan naik kereta di Stasiun Sukabumi yang merupakan stasiun tua karena beroperasi sejak tahun 1882. Setelah itu Anda akan diturunkan di Stasiun Bogor yang nama klasiknya adalah Buitenzorg, berdiri sejak 1881.

jalur kereta Sukabumi Bogor

Little Venice Kota Bogor

Setibanya Anda di Bogor, tempat wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan utama. Tempat wisata yang sangat populer di kawasan Bogor ini memiliki area seluas 125 Ha. Bangunannya unik karena dirancang dengan gaya arsitektur Italia. Kawasan ini juga disebut sebagai kawasan yang paling mirip dengan Venice, Italia, maka tidak salah dijuluki Little Venice Kota Bogor. Letaknya di Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ada beragam fasilitas dan kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini seperti sepeda air, perahu naga, rubber boat, banana boat dan lain sebagainya. Jika Anda ingin berenang juga bisa karena kolam renangnya juga tersedia. Tidak hanya itu, ada pula area fantasi, kolam pancing, lapangan tenis dan berbagai fasilitas lainnya. Kawasan ini dibuka  sejak pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Curug Bidadari

Curug memiliki makna air terjun, maka Curug Bidadari adalah air terjun bidadari yang merupakan salah satu objek wisata dengan tema alam. Tempat wisata Bogor yang satu ini sedang populer di kalangan para pecinta alam Indonesia. Apalagi kawasan ini cukup terawat karena dijaga dengan baik seperti sampah yang tidak tampak berceceran di mana-mana. Tinggi air terjunnya berkisar lebih dari 75 meter, dikelilingi dengan bukit hijau sehingga menambah kesan asrinya. Tidak hanya menikmati air terjunnya, Anda juga bisa bermain dengan fasilitas lainnya yang telah disediakan seperti outbound, flying fox, balon lampung dan lainnya.

Lokasi tepatnya ada di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Jika Anda ingin ke sini, catat jam operasionalnya yakni 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tiket masuknya juga sangat terjangkau dan sesuai dengan fasilitas yang disediakan.

Gunung Pancar

Lagi-lagi wisata alam yang tidak kalah menggoda, Gunung Pancar. Kawasan wisata ini merupakan daerah pegunungan yang dihiasi dengan deretan hutan pinus rindang. Biasanya kawasan ini dijadikan sebagai area camping bersama keluarga dan rekan pecinta alam. Namun ada pula yang memanfaatkannya sebagai tempat untuk dijadikan background foto prewedding dan lainnya. Serupa dengan kawasan wisata sebelumnya, Anda bisa menikmati permainan outbound dan lainnya yang telah disediakan. Harga tiketnya cukup terjangkau yakni tidak lebih dari Rp 10.000. Kawasan wisata ini buka selama 24 jam per hari, tapi tetap saja Anda harus patuh dengan aturan yang ditetapkan.

Telaga Warna Puncak

Kawasan Pass Cisarua Bogor juga memiliki objek wisata alam yang tak kalah menarik, Telaga Warna. Tempat wisata ini termasuk dalam kawasan Cagar Alam yang dikelola oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam. Tempatnya juga salah satu yang paling populer karena pesona alamnya yang indah, asri dan menenangkan. Jika Anda merasa lelah, maka bisa berlibur ke Telaga Warna karena kawasan ini cukup nyaman, jauh dari perkotaan, bisingnya kendaraan lalu lalang, udara yang segar dan hanya ditemani kicauan burung. Nikmat Tuhan mana lagi yang didustakan?

Untuk tiket masuknya sekitar Rp 20.000, namun harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Meskipun begitu, harganya tidak sebanding dengan ketenangan yang disajikan. Jadi tidak ada salahnya jika Anda membayar sedikit lebih mahal untuk membuat pikiran menjadi lebih rileks, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *