Natasha Angel – Tak jauh berbeda dengan kota lainnya, ibukota Jakarta juga penuh dengan kuliner lezat. Akan sangat sayang jika Anda sudah berada di Jakarta, tetapi belum pernah berwisata kuliner di kota metropolitan tersebut. Untuk itu, yuk, berwisata kuliner di Jakarta dan jangan lupa menginap di hotel untuk staycation Jakarta agar semakin seru.

Selain itu, selama berwisata kuliner, Anda disarankan untuk memperhatikan beberapa tips berikut, di antaranya:

hotel untuk staycation Jakarta

1. Pilih tempat wisata kuliner yang menarik

Tips pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih tempat wisata kuliner yang menarik. Misalnya, Wok ‘n Tok YELLO Hotel Manggarai dan Harmoni. Wok ‘n Tok sendiri merupakan restoran dengan konsep yang menarik yang ditawarkan oleh YELLO Hotel. Di sini, Anda tidak hanya bisa bersantai sambil menikmati makanan yang disuguhkan, tapi juga bisa menikmati Jakarta dari atas ketinggian. Harganya? Sangat terjangkau sehingga tidak akan menguras isi kantong Anda.

2. Pilih tempat yang menyediakan makanan yang higienis

Pastikan memilih tempat wisata kuliner yang menyajikan makanan yang higienis. Salah satu indikator yang bisa Anda jadikan patokan adalah ruangannya yang bersih, tempat yang higienis serta dilengkapi dengan wastafel maupun kamar mandi yang bersih pula. Dengan begitu, Anda tentu aman saat makan di sana.

3. Cari tahu jumlah pengunjung yang datang

Selain beberapa hal di atas, Anda juga wajib memperhatikan jumlah pengunjung yang datang. Pastikan bahwa tempat kuliner yang akan didatangi  selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa tempat tersebut menyediakan makanan yang cepat habis dan selalu disajikan dalam keadaan baru. Pasalnya, terkadang beberapa warung yang sepi pengunjung tak jarang menghangatkan sisa makanan. Kemudian sisa makanan tersebut disajikan kembali kepada pengunjung.

4. Hindari makanan cepat saji

Untuk menjaga kesehatan Anda, tidak ada salahnya bagi Anda untuk menghindari makanan cepat saji. Salah satu rekomendasi kuliner yang bisa Anda jadikan pengganti adalah makanan yang dikukus. Makanan ini tentu lebih sehat daripada makanan cepat saji yang penuh dengan lemak serta kalori.

5. Pilih tempat menginap selama berkuliner

Tips terakhir yang bisa Anda terapkan adalah dengan menginap di hotel yang nyaman. Misalnya, YELLO Hotel Manggarai dan Harmoni. Selain tidak merepotkan, menginap di hotel  tentu akan memudahkan Anda dalam melakukan wisata kuliner di Jakarta. Tak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan hotel tersebut untuk staycation.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa Anda perhatikan jika mau berwisata kuliner di Jakarta. So, sudah siap untuk berwisata kuliner?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *