Natasha Angel – Kita tidak bisa terhindar dari berbagai penyakit. Apalagi jenis penyakit semakin berkembang dan semakin berbahaya. Oleh karena itu banyak masyarakat, yang mulai sadar dengan yang namanya asuransi kesehatan. Melihat biaya perawatan dan pengobatan yang semakin mahal. Ada banyak perusahaan penyedia asuransi kesehatan di Indonesia. dari yang swasta dan milik pemerintah. Prudential termasuk perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, yang sudah melayani berbagai nasabah. Cara klaim asuransi prudential mudah, sehingga banyak orang memilihnya. Sebelum membeli polis asuransi, berikut ini hal penting yang harus dipertimbangkan.

cara klaim asuransi prudential

Sesuaikan Kebutuhan dan Kemampuan Keuangan

Ketika anda membeli asuransi kesehatan, berarti anda harus membayar premi setiap bulannya. Oleh karena itu pilihan asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan. Sesuaikan risiko penyakit yang mungkin anda derita. Apalagi pilihan layanan asuransi semakin banyak. baca syarat ketentuannya dengan teliti, sehingga sesuai dengan kebutuhan anda. Misalnya untuk perempuan yang akan melahirkan, sebaiknya pilih asuransi yang menanggung biaya persalinan. Lalu sesuaikan besar premi setiap bulannya sesuai dengan keuangan. Apalagi di kelas 1, kelas II, Vip dan lainnya.

Pahami Sistem Klaim Asuransi Kesehatan

Saat membeli polis asuransi, banyak orang yang tidak paham cara klaim asuransi prudential. Akhirnya mengalami kesulitan atau klaim di tolak. Jika ditolak, anda tidak akan mendapatkan uang gantinya. Ada dua sistem klaim yang digunakan yaitu reimbursement dan cashless. Reimburse, anda harus membayar dengan uang pribadi kemudian diganti prudential. Sedangkan cashless langsung diganti tanpa mengeluarkan uang pribadi. Anda juga harus tahu dokumen apa saja yang dibutuhkan. Karena kedua sistem tersebut memiliki kelengkapan dokumen yang berbeda. Reimburse harus menggunakan dokumen yang lebih lengkap.

Ketahui Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Asuransi merupakan produk investasi jangka panjang, yang akan melindungi anda hingga tua atau meninggal. Oleh karena itu anda harus memahami kredibilitas dari perusahaan asuransi tersebut. Perusahaan asuransi swasta memiliki jangka waktu kontrak, sekitar 8-10 tahun. Anda harus teliti memilih perusahaan dan layanan asuransinya. Sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan anda. Pertimbangkan juga rumah sakit rekanan perusahaan tersebut. Seperti apa pelayanan yang diberikan,harga premi, proses klaim dan lainnya. pastikan tidak akan menyulitkan anda di kemudian hari.

Lalu kapan waktu terbaik untuk memilih asuransi? Anda bisa memilikinya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda. Bisa dimiliki sejak kecil, remaja atau dewasa, lakukan survei terlebih dahulu, kemudian pilih perusahaan asuransi terbaik. Prudential bisa menjadi pilihan tepat buat anda, karena memberikan layanan terbaik. Cara klaim asuransi prudential juga cepat dan mudah. Akan mengganti semua biaya rumah sakit anda dengan cepat. Pilihan layanan dan besar preminya juga bermacam. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *