Natasha Angel – Manajemen keuangan dalam bisnis sangatlah penting agar anda dapat mengetahui apakah bisnis yang dijalankan ini menguntungkan atau merugikan. Untuk mengetahui apakah bisnis untung atau tidak salah satunya dengan memisahkan antara uang pribadi dan uang bisnis.

Kesalah mencampurkan antara uang pribadi dan bisnis ini akan menjadikan bisnis yang kamu jalankan kurang ada hasil atau tak terlihat hasilnya. Kenapa?  Karena tidak dipisahkan dengan gaji pribadi jika dipisahkan tentunya akan terlihat jelas. Bisa jadi karena tercampur antara uang bisnis dan pribadi jadi banyak yang kemudian timbul sifat konsumtif.

Jadi anda harus bisa Manajemen keuangan bisnis yang dijalankan dengan cara memisahkan yang pribadi dan bisnis. Pencampuran uang pribadi dan bisnis ini biasanya terjadi pada pebisnis pemula. Karena memang keuangannya tidak stabil sehingga menggunakan keuangan bisnis jiga. Hal ini dalam ilmu bisnis kurang tepat.

Bagaimana cara memisahkan antara uang pribadi dan bisnis? Unyuk mnegathui jawabannya silahkan biaca pada paragtaf swlnjuynya.

manajemen keuangan

Cara Memisahkan Uang Pribadi Dan Yang Bisnis

1. Buat rekening sendiri khusus untuk bisnis

Cara yang tepat untuk memisahkan keuangan pribadi dan bisnis adalah membuat rekening sendiri. Sehingga anda akan mengetahui seberapa untung atau ruginya.

2. Dapat mengalokasikan keuntungan secara tepat

Keuntungan yang sudah didapatkan dari bisnis yang dijalankan sebaiknya dialokasikan dengan tepat agar tidak seluruhnya uang bisnis anda masukan ke rekening pribadi sebagai pendapatan. Ada yang tertentu jiga yang digunakan untuk menambah modal.

3. Melakukan evaluasi dan memantau bisnis secara berkala

Evaluasi keuangan bisnis sebaiknya dilakukan secara berkala. Anda bisa mengevaluasi astip minggu untuk mematuhi bagaimana pergerakan arus aka san juga keuntungan yang didapatkan. Akan dipermudah lagi jika anda memiliki aplikasi digital.

Anda bisa memantau keuangan dimanapun dan kapanpun tanpa harus menghadap laptop terus menerus. Aplikasi keuangan digital ini cara yang bisa dicetak atau disimpan sebagai tanda bukti laporan keuangan yang didapatkan.

4. Pengelolaan keuangan usaha dimaksimalkan

Buatlah pembukuan yang baik agar memperlancar bisnis yang namun jalankan. Salah satu pengelolaan keuangan yang tepat akan menimbulkan dampak positif untuk yang lainnya. Bisnis bisa menjadi lebih lancar dan keuntungan yang didapatkan juga semakin canggih.

Mengatur Keuangan Dengan Mudah Bersama Bukukas

BukuKas adalah salah satu aplikasi Pengatur keuangan bisnis yang anda jalankan dengan mudah, cepat, efektif dan efisien. Aplikasi keuangan ini tidak hanya mencatat berbagai transaksi  yang terjadi seperti haknya uang masuk, keluar, utang piutang pajak dan masih banyak lagi.

Sudah lebih dari satu juta pelaku UMKM menggunakan Pengatur keuangan dari BukuKas. Jadi apakah anda masih ragu lagi? Sekarang anda bisa membuktikannya dengan menggunakan aplikasi secara langsung. Aplikasi ini tidak hanya sekedar menawarkan kemudahan dalam mencatat transaksi juga memudahkan anda untuk memonitoring laporan keuangan.

Saudahkan tau bagaimana cara Manajemen keuangan dengan keuangan pribadi agar tidak tercampur. Hal tersebut terlihat sepele tapi bisa juga berdampak pada manajemen keuangan pribadi. Untuk memudahkan pengaturan keuangan bisnis dan pribadi serahkan saja pada Bukukas, anda tinggal melihat hasil bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *