Natasha Angel – Di zaman sekarang ini untuk mengajukan sebuah pinjaman bukanlah hal yang sulit dilakukan, karena nyatanya Anda cukup mengandalkan perangkat teknologi seperti smartphone yang dimiliki saja sudah bisa apply pinjaman. Bahkan sekarang ini sudah hadir pinjaman 1 hari cair tanpa jaminan, tentunya terasa begitu menguntungkan bukan. Karena Anda tidak perlu menyertakan adanya jaminan dalam bentuk apapun. Maka nantinya uang pinjaman yang diminta bisa langsung cair. Berbeda dengan dulu dimana untuk mendapatkan pinjaman uang Anda harus ke bank terlebih dahulu, menyiapkan berbagai macam berkas kemudian apply, belum tentu juga nantinya pengajuan akan diterima.

pinjaman langsung 1 hari cair

Sekarang produk pinjaman semacam ini berbasis fintech atau online. Dimana nantinya untuk mengajukan nantinya tinggal mengandalkan sebuah aplikasi. Dimana aplikasi ini nantinya bisa Anda download lewat playstore maupun lewat Appstore. Untuk ketentuannya sendiri sudah pasti berbeda antara satu lembaga keuangan dengan yang lainnya. Sehingga pastikan Anda membaca setiap ketentuan yang berlaku.

Lalu apakah pinjaman cepat berbasis fintech ini aman,? nyatanya tidak ada jaminan bahwa semua lembaga keuangan online ini menjamin keamanannya. Untuk itu maka ketahui terlebih dahulu beberapa kriteria lembaga keuangan online yang aman berikut ini, yaitu:

  1. Sudah terdaftar OJK, OJK atau yang dikenal sebagai Otoritas Jasa Keuangan merupakan lembaga penting yang mengawasi regulasi jalannya perusahaan yang ada di Indonesia. Umumnya fintech yang sudah terjamin keamanannya telah terdaftar dalam OJK. Artinya mereka sudah memenuhi standarisasi keamanan yang berlaku. Jadi cek terlebih dahulu nama fintech yang dimaksud tersebut jangan buru-buru untuk mengajukan.
  2. Memiliki identias yang jelas, umumnya fintech ilegal tidak mau menyebutkan alamat kantor resminya, begitu juga dengan identitas pengurus mereka karena takut akan di grebek oleh pihak yang berwajib. Berbeda halnya dengan fintech ilegal atau yang aman, dimana identitas mereka sudah jelas. Sehingga jika ada sesuatu yang terjadi maka bisa datang ke kantornya langsung.
  3. Pemberian pinjaman diseleksi secara ketat, fintech legal tidak asal memberikan pinjaman kepada setiap masyarakat yang apply, melainkan tetap melakukan seleksi secara ketat untuk mempertimbangkan apakah orang tersebut memang layak untuk diberikan hutang ataukah tidak. Guna mencegah terjadinya kredit macet yang merugikan perusahaan.
  4. Memaparkan informasi terkait dengan bunga pinjaman dan juga biaya tambahan lainnya, patut untuk Anda ketahui bahwa memang di dalam produk pinjaman yang satu ini selalu disertai dengan beberapa beban tambah, mulai diantaranya adalah bunga dan juga biaya-biaya lain. Sehingga fintech harus memaparkan semuanya, tidak ada yang disembunyikan sehingga membuat nasabah merasa dirugikan.
  5. Bunga pinjaman yang ringan, selanjutnya adalah dari segi bunga pinjamannya harus ideal antara 0,05 hingga 0,8 persen perhari, ini termasuk dalam batas bunga normal. Sehingga tidak akan terasa membebani nasabah. Untuk itu sebaiknya Anda selektif di dalam pilah-pilih lembaga yang aman, jangan asal mudah saja, karena belum tentu menjamin keamanannya Anda kedepannya. Tentunya Anda sendiri tidak mau dirugikan oleh pihak mereka bukan.

Pinjaman langsung cair 1 hari yang berasal dari fintech ini sangat cocok bagi Anda yang tengah membutuhkan pinjaman dana darurat. Misalnya untuk kebutuhan berobat, tambahan dana untuk modal usaha, biaya pendidikan dan sejenisnya. Di Indonesia sendiri memang ada begitu banyak diantara lembaga yang menawarkannya, namun belum tentu semuanya aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *