Natasha Angel – Mattel adalah salah satu produsen mainan terbesar di dunia jika dihitung berdasarkan perolehan keuntungan yang didapatkan. Mattel Inc sendiri merupakan perusahaan yang berasal dari USA dan telah berdiri sejak tahun 1945. Di Indonesia, Mattel Inc. membuka cabang bernama PT. Mattel Indonesia dan termasuk salah satu produsen boneka terbesar di Indonesia.

Pabrik Mattel di Indonesia berlokasi di kawasan industri Jababeka, Cikarang, Bekasi yang merupakan cabang terbesar di dunia dibandingkan Meksiko, Malaysia, Thailand dan tempat lainnya. Produk yang diproduksi antara lain mobil hot wheels matchbox, boneka Barbie dan masih banyak lagi mainan yang sangat populer sekarang ini.

Barbie yang termasuk salah satu produk yang paling terkenal, diluncurkan pada tahun 1959. Sedangkan untuk Indonesia sendiri, Mattel memfokuskan produksinya pada boneka Barbie dan hot wheels. Pabrik Mattel di Indonesia mulai beroperasi di tahun 1992 dan mampu mempekerjakan setidaknya 10.000 orang. Produk Mattel yang diproduksi di Indonesia juga diekspor ke beberapa negara.

mattel

Produk Mattel

Salah satu produk Mattel yang paling terkenal adalah boneka Barbie. Cara memainkannya cukup mudah, Anda bahkan bisa bermain dengan anak perempuan Anda. Boneka ini bisa diubah-ubah, posisi lengan dan kaki atau arah kepala bisa diputar sesuai keinginan anak. Ada juga penambahan rangkaian rumah dengan furniture yang memudahkan anak-anak bermain dan berimajinasi dengan boneka Barbie.

Sebagian besar seri Barbie Dreamtopia juga berperan dalam mengembangkan imajinasi anak-anak, terutama mereka yang menyukai dongeng, putri, unicorn, putri duyung, peri dan banyak lagi yang merupakan bagian dari keseluruhan seri Barbie.

Boneka Barbie lainnya bahkan dapat digunakan untuk mengembangkan rasa ingin tahu anak, seperti seri Color by Color yang harus direndam terlebih dahulu untuk mengetahui warna aslinya dengan meminta anak menebak warnanya terlebih dahulu.

Boneka Barbie dapat dimainkan oleh anak-anak berusia 3 hingga 7 tahun. Pada usia ini, anak-anak sudah aktif bermain peran dan berimajinasi, menemukan ide-ide yang menempel di kepala mereka. Sekarang boneka ini bisa menjadi media untuk membantu mengembangkan imajinasinya.

Lalu bagaimana untuk mainan laki-laki? Tentu saja Mattel juga memiliki banyak pilihan mainan untuk anak laki-laki seperti figur seri Jurassic Park World Snap Squad yang bisa dimainkan oleh anak usia 3 tahun ke atas, mobil-mobilan seperti hot weels, dan masih banyak lagi. Tidak perlu khawatir karena action figure ini menggunakan bahan campuran lateks yang berkualitas dan aman bahkan memiliki bentuk yang seperti aslinya.

Bukan hanya action figuer, Mattel juga menawarkan mainan kartu seperti UNO yang bahkan bisa dimainkan oleh orang dewasa. Permainan ini tentu cocok dimainkan bersama keluarga. Untuk mendapatkan produk mainan Mattel dengan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa membelinya di Blibli.com dan dapatkan berbagai promo menarik yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *