Natasha Angel – Aktivitas yang dilakukan di luar ruangan, lebih-lebih di cuaca yang panas memerlukan tips make up luar ruangan tersendiri, sehingga riasan bisa lebih lama, dan Anda dapat tampil dengan flawless selama seharian penuh. Lantas, bagaimana cara melakukan riasan yang bisa bertahan di luar ruangan ini? Berikut berbagai macam tips yang dapat Anda lakukan.

harga make up terbaik

Tips Make Up Luar Ruangan Natural

Cuaca panas memang membuat kulit menjadi mudah berkeringat, lebih-lebih bila Anda harus bekerja di luar ruangan selama seharian penuh. Namun, ada beberapa tips membuat make up natural yang bisa bertahan selama seharian, antara lain:

  • Gunakan primer

Banyak wanita yang malas menggunakan primer karena merasa terlalu ribet. Padahal, hanya dengan beberapa detik menggunakan primer, hal tersebut dapat menambah beberapa jam make up menjadi lebih awet. Gunakan primer yang memiliki kualitas bagus, agar make up dapat bertahan lama di wajah.

  • Gunakan sunscreen

Tak hanya fokus untuk membuat wajah menjadi terlihat cantik, namun untuk masalah kesehatan, Anda tidak boleh melupakannya. Gunakan sunscreen sehingga kulit terlindungi dari bahaya UV, selain itu jangan lupa sedia sunscreen di dalam tas.

  • Jangan lupa menggunakan bronzer

Untuk wajah yang sering terkena sinar matahari, jangan lupa menggunakan bronzer. Anda dapat mengaplikasikan bronzer di bagian tulang pipi, dahi, hidung serta dagu. Semua wanita akan terlihat lebih menarik dengan bronzer yang mereka gunakan.

  • Jangan menggunakan shimmer secara berlebihan

Tampil dengan kulit glowy memang membuat kulit menjadi terlihat cantik dan sehat, tetapi pastikan Anda dapat membedakan mana glowy yang berlebihan dan mana glowy yang pas. Ketika berada di luar ruangan, wajah akan secara terus menerus terpapar matahari dan terlihat mengkilat. Sehingga, wajah malah terlihat kurang menarik jika Anda menggunakan make up glowy berlebihan.

Ketika malam hari, memang lebih disarankan menggunakan make up yang tebal dan mencolok dibandingkan dengan biasanya, namun untuk siang hari, lebih baik menggunakan make up yang natural. Lebih-lebih tips make up luar ruangan di atas juga tidak sulit untuk diaplikasikan. Anda dapat mencoba make up dengan warna-warna yang lebih nude.

Teknik Bermakeup Agar Tahan Lama

Selain tips make up luar ruangan di atas, ada pula beberapa teknik bermakeup yang dapat Anda aplikasi, antara lain:

  • Gunakan pelembap secukupnya

Aplikasikan pelembap secukupnya pada wajah, perlu diketahui penggunaan pelembap secara berlebihan akan membuat make up menjadi cepat luntur.

  • Jangan menggunakan produk berbentuk bubuk

Saat ini banyak produk make up yang memiliki bentuk gel. Tak hanya bertahan lama, make up dengan bentuk gel biasanya lebih intens dibandingkan dengan make up dengan bentuk powder.

  • Gunakan lipstik berkualitas baik

Sebagai wanita, pasti Anda sudah paham betul bukan, jika lipstik yang bertahan lama merupakan lipstik yang berkualitas baik dan memiliki harga yang tidak murah.

  • Jangan lupakan setting spray

Gunakan setting spray sesudah menggunakan make up. Fungsi dari setting spray ini adalah membentuk lapisan yang dapat melindungi wajah sehingga tak mudah luntur. Jangan lupa simpan setting spray di dalam kulkas, agar tetap segar saat digunakan.

Sebenarnya, tips make up luar ruangan sangat sederhana bukan? Tetapi, hal yang harus diperhatikan di sini adalah, gunakan make up yang berkualitas baik. Salah satu situs pembelian online yang bisa Anda jadikan rujukan untuk membeli make up berkualitas adalah JD.ID. Di sini, harga make up original menarik karena ada banyak diskonnya. Pun barang dijamin ori. Jadi bisa puas dan mempercantik diri kita!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *