kincir.com

Natasha Angel – Menjadi mahasiswa adalah suatu hal yang menyenangkan, di kampus kamu bisa memusatkan bakat minat dirimu dalam organisasi atau ekstrakulikuler yang ada. Menjadi mahasiswa pasti memiliki aktivitas yang banyak, gak heran deh kalo kamu membawa semua barang favoritmu di dalam tas.

Tapi, gak mungkin juga kan kalo semua barang dimasukan ke dalam tas? Pasti bakal repot dan menambah beban di punggungmu. Untuk menghindari itu semua, ini dia beberapa saran untuk kamu tentang barang apa saja yang benar-benar perlu dibawa agar tas milikmu tidak terlalu berat.

1. Smartphone

jurnalapss.co.id

Alat komunikasi akan sangat membantu mahasiswa untuk memudahkan dalam hal mengakses suatu informasi lebih cepat dan sebagai penambah wawasan dalam hal pengetahuan. Smartphone memang tidak terlepas untuk mahasiswa, penggunaan smartphone yang berlebihan mengakibatkan timbulnya ketergantungan dalam hal negatif atau positif, tergantung pula dari arah mana kita melihat. Untuk itu sebagai mahasiswa, kamu seharusnya dapat memanfaatkan smartphone sebagai alat komunikasi dan informasi yang positif.

2. Binder

shopee.co.id

Salah satu alat yang wajib dibawa di tas milikmu adalah binder atau buku catatan. Karena binder berfungsi untuk mencatat atau merangkum materi yang dosen berikan.

3. Laptop

bestbuy.com

Sama halnya dengan smartphone, laptop juga sangat memudahkan mahasiswa untuk mengerjakan tugas, menyimpan dokumen-dokumen dan untuk mempresentasikan tugas. Selain untuk kegiatan kampus, laptop juga dapat menjadi hiburan saat kamu sedang tidak mood atau bosan, seperti bermain game dan menonton film. Jika kamu hobi bermain game di laptop, tidak ada salahnya jika kamu perlu tahu tentang produk laptop Acer Core i3. Brand Acer memang sudah terpercaya karena memiliki spesifikasi yang baik. Sangat cocok untuk kamu yang hobi gaming, karena laptop acer ini diklaim anti ngelag dan lemot.

4. Dompet

shopee.co.id

Benda yang satu ini wajib banget untuk kamu bawa, baik di kampus, sekolah, bekerja dan jalan-jalan. Sebab dompet berfungsi untuk menyimpan uang, KTP, SIM, kartu mahasiswa, STNK dan lain-lain.

5. Perlengkapan Sholat

shopee.co.id

Selain perlengkapan duniawi yang dibawa, seorang muslim juga harus membawa peralatan sholat, seperti mukena atau peci. Alangkah baiknya kamu memprioritaskan juga peralatan sholat milikmu untuk dibawa ke dalam tas.

6. Headset

idntimes.com

Untuk mengobati rasa kantuk dan bosan setelah kelas selesai, mendengarkan musik dengan menggunakan headset adalah solusi terbaik untuk meningkatkan mood kamu.

7. Charger Hp

tribunnews.com

Charger merupakan alat yang tidak kalah penting untuk kamu bawa kemana-mana, salah satunya adalah kampus. Gak mungkin kan, kamu selalu gantian meminjam charger ke teman kamu saat smartphone milikmu lowbet. Pastikan charger handphone selalu kamu bawa,ya!

8. Tissue

uline.com

Tissue berfungsi untuk mengelap tangan, keringat, membersihkan kaca mata dan layar kaca laptop. Sebab tissue sangat bermanfaat bagi kita semua.

9. Parfume

shopee.co.id

Tidak hanya di tas mahasiswi saja parfume wajib dibawa, untuk mahasiswa parfume termasuk barang essential juga wajib banget ada di tas kamu, lho. Dengan aktivitas sehari-sehari parfume akan membuat kamu tetap segar dan wangi sepanjang hari.

10. Khusus Wanita : Pembalut Sangat Berguna Saat Kamu Sedang Datang Bulan

shopee.co.id

Siklus menstruasi memang tidak teratur, untuk itu bawalah selalu pembalut di dalam tas bawaanmu. Sewaktu-waktu temanmu membutuhkan pembalut kamu bisa menjadi hero untuk menolongnya.

11. Permen

liputan6.com

Memakan permen adalah pilihan yang tepat saat kamu sedang mengantuk dikelas atau sebagai pencuci mulut setelah kamu makan. Selain untuk penyegar mulut, permen juga sebagai peningkat mood dikala bosan.

12. Untuk Wanita : Alat Makeup

liputan6.com

Alat yang sudah wajib ada di tas kaum mahasiswi adalah makeup. Untuk itu alat make up sangat bermanfaat untuk menunjang penampilan dan kepercayaan diri kamu sebagai mahasiswi.

Nah, itulah benda-benda yang wajib ada di dalam tasmu jika ingin pergi ke kampus. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *