Natasha Angel – Dehidrasi merupakan keadaan tubuh dimana tubuh mengalami kekurangan cairan. Dimana asupan tubuh tidak seimbang dengan cairan yang keluar dari dalam tubuh. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai hal. Seperti aktivitas ataupun suatu penyakit. Dehidrasi pada umumnya merupakan gejala yang umum, namun pada kondisi tertentu sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Saat tubuh mengalami dehidrasi penanganan nya sangat mudah yaitu dengan mengkonsumsi air mineral Aqua sebanyak – banyaknya. Namun harus dilakukan dengan cepat dan tepat. Karena jika terlambat akan sangat berbahaya bahkan sampai tidak tertolong. Berikut adalah beberapa usia dan keadaan yang memiliki resiko besar terhadap dehidrasi.

kemasan galon

1. Bayi dan Balita

Bayi dan balita adalah salah satu usia yang sangat rentan terhadap dehidrasi. Hal disebabkan karena kekebalan tubuh bayi dan balita belumlah sempurna. Selain dari itu pada umumnya orang tua atau orang dewasa di sekitarnya tidak paham pada sinyal yang diberikan oleh bayi. Rewel sebagai ciri bayi sedang dehidrasi dianggap dengan rewel biasa saja sehingga terlambat untuk ditangani.

2. Muntah atau diare

Muntah dan diare bukan penyakit, melainkan mekanisme tubuh dalam mengeluarkan sesuatu hal berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Namun saat proses pengeluaran tersebut, turut dikeluarkan sejumlah cairan tubuh. Sehingga jika muntah dan diare terjadi secara berulang maka dapat dipastikan cairan di dalam tubuh akan berkurang dan ancaman dehidrasi segera mengintai.

3. Aktivitas outdoor

Resiko lainnya yang sangat rentan mengalami gejala dehidrasi adalah Anda yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan. Ketika Anda di luar ruangan Anda akan terpapar sinar matahari secara langsung sehingga cairan akan keluar melalui keringat. Maka pastikan Anda membawa bekal air mulai dari kemasan air kemasan gelas hingga kemasan galon air Aqua.

Itulah beberapa faktor risiko yang sangat rentan terkena dehidrasi. Mengkonsumsi air mineral Aqua untuk mengatasi dehidrasi sangatlah tepat, karena mengandung berbagai mineral yang diperlukan tubuh. Untuk informasi lebih lengkap mengenai kandungan minareal Aqua kunjungi sehataqua.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *